Super Fruits :

BIBIT MANGGA KHIO SAWOEI CROSS

YANG MUDA, YANG MANISSSS!

Mudanya aja Manis, mas Bro! Dulu saat istri saya hamil pertama, bawaannya pingin makan buah mangga muda trusss, apalagi waktu itu di Indramayu yg gudangnya mangga. Kalo sendirian sih nggak apa2….ini mah minta ditemenin segala. Ya udah, perut saya yg emang dasarnya peka jadi sering mules. Untung ada temen saya yg waktu itu punya mangga Khio Sawoei yg krasa manis meski masih mengkal. Slamett…..slamett…..

Saat itu masih Khio Sawoei Sirikit lho, namun sdah begitu enak, apalagi sekarang muncul varietas up datenya: Khio Sawoei Cross. Dimana merupakan silangan (crossing) dengan mangga Nam Dok Mai yg terkenal legit itu. Bentuknya memanjang seperti Golek India namun bedanya bulat penuh tidak gepeng, ukurannya juga lebih besar, dan indah dengan semburat warna kuning saat matang. Jadi mau dimakan saat muda bisa toh sudah manis atau pingin dapet matangnya aja jlas sangat manis lah…..pilih mana, mas Bro????
Peluang bisnis untuk di kebunkan pun jlas banget tergambar yaitu dari nilai impor mangga negara kita selama tahun2 terakhir. Jenis yang paling banyak diimpor ternyata mangga ‘brondong’ Khio sawoei dari Thailand ini. Ya maklum aja mas Bro, alasannya tetep sama: karna mangga ini tipe manenda alias mangga panen muda.
Terakhir saya cuma pingin menunjukkan betapa genjahnya mangga Khio Sawoei Cross yang saat ini sedang berbuah!

Share this article :

+ ulasan + 1 ulasan

Poskan Komentar

 
Support : Free Blogger Templates | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BIBIT MANGGA SUPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger